Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing

Why Abraham's Seed?

Blog ini diberi nama Abraham's Seed "Karena jika kita adalah milik Kristus kita juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah." (Gal 3:29)

This blog is named with Abraham's Seed because "If you belong to Christ, then you are Abraham's seed, and heirs according to the promise." (Gal 3:29)
Read full story

Monday, April 06, 2009

Terapi Tertawa

Saya ingin sedikit bercerita yang saya alami 2 minggu lalu, ketika saya di Jakarta mempersiapkan bahan presentasi ke ATPM. Agak sedikit weird, but it's really awesome.

 

Seperti biasa kami bersepuluh melembur hingga pagi hari. Pada hari terakhir kami lembur hingga pukul 2.30 pagi. Benar-benar melelahkan secara fisik. "Ed, duduk o di sini.." Ucap saya dengan nada yang lemah dan terdengar seperti seorang yang mabuk. Ketika saya mendengar ucapan saya sendiri saya tertawa geli karena nadanya yang mirip orang mabuk. Tawaan saya dibalas oleh teman saya Eddy dengan tawa juga, dan tawaan Eddy membuat saya kembali tertawa, sehingga saya terus tertawa terbahak-bahak hingga dilihat oleh para Manager. Segera saya menutup mulut saya dengan tangan dan berusaha mengontrol kegelian yang saya alami, namun tidak berhasil. Saya terus tertawa sehingga salah satu Manager ikut tertawa.. "Hahah, Kenapa Min? Apa yang lucu." Karena saya terus tertawa saya tidak sempat menjawab, saya sendiri tidak tahu kenapa tertawa terus. "Kenapa Ed?" tanya salah satu Manager. "Hahahah.. Ga tau tuh, Pak.. " Jawab Eddy. Saya terus tertawa di hadapan para staff dan Manager bahkan di hadapan Main Dealer yang lain. Kira-kira 15 menit berlalu, akhirnya saya bisa berhenti tertawa. Benar-benar melegakan setelah tertawa sekian menit, badan terasa segar kembali.

 

Setelah kejadian itu saya teringat dengan berita yang pernah saya lihat di TV, tentang terapi tertawa. Jadi ada sekelompok orang yang menerapkan terapi tertawa untuk tindakan pencegahan dan penyembuhan dari berbagai penyakit. Mereka berkumpul untuk tertawa hingga beberapa menit. Hal ini benar-benar membuat mereka sehat bahkan menyembuhkan sakit mereka. Bukankah ada di Nehemia 8:10c "Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena TUHAN itulah perlindunganmu!" Dalam terjemahan KJV "The joy of the Lord is your strength!" Di Amsal 17:22 juga dikatakan "Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang." Yes, that's true..

 

Awal saya berpikir.. "koq kayak orang gila yah.. tertawa dewe gitu.. seperti orang mabuk.." Itu juga yang terjadi di Kisah Para Rasul pada saat mereka dipenuhi oleh Roh Kudus. Kis 2:15 "Orang-orang ini tidak mabuk seperti yang kamu sangka, karena hari baru pukul sembilan," Seperti orang mabuk tapi bukan mabuk, namun dipenuhi oleh Roh Kudus. Mari bersukacita di dalam Tuhan!!!

 

"Bersukacitalah senantiasa di dalam Tuhan! sekali lagi kukatakan bersukacitalah!" Flp 4:4

1 comment:

Anonymous said...

kecapean ki koh km, mpe ketawa tanpa sebab... hahahhaaaa

Your Opinion

Nama:
Alamat Email:
Pendapat Anda tentang blog ini:

create form
lowongan kerja di rumah