Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing

Why Abraham's Seed?

Blog ini diberi nama Abraham's Seed "Karena jika kita adalah milik Kristus kita juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah." (Gal 3:29)

This blog is named with Abraham's Seed because "If you belong to Christ, then you are Abraham's seed, and heirs according to the promise." (Gal 3:29)
Read full story

Wednesday, April 22, 2009

Purpose Driven Life (2)

ADA 5 TUJUAN HIDUP ANDA

TUJUAN 1

ANDA DIRENCANAKAN BAGI KESENANGAN ALLAH

Salah satu pemberian terbesar Allah kepada Anda adalah kemampuan untuk menikmati kesenangan. Dia memperlengkapi anda dengan pancaindera dan emosi sehingga anda bisa mengalaminya. Dia ingin agar anda menikmati kehidupan, bukan hanya menjalaninya. Kita diciptakan menurut peta dan teladan Allah, jadi janganlah lupa bahwa Allah memiliki emosi juga. Bagaimana kita dapat menyenagkan Allah? Yaitu, dengan menyembahNya, jangan salah mengerti, arti penyembahan bukanlah sekedar ibadah di hari Minggu. Inti penyembahan adalah mempersembahkan diri secara total kepada Allah, Dia menginginkan pengabdian penuh anda, bukan sedikit dari kehidupan anda. Apa yang menyenangkan dan membuat Allah tersenyum?

  • Allah tersenyum bila kita mengasihi Dia diatas segalanya.
  • Allah tersenyum ketika kita mempercayai Dia sepenuhnya.
  • Allah tersenyum ketika kita mentaati Dia dengan sepenuh hati.
  • Allah tersenyum bila kita memuji dan bersyukur kepadaNya terus menerus.
  • Allah tersenyum bila kita menggunakan kemampuan kita.

 

TUJUAN 2

ANDA DIBENTUK UNTUK KELUARGA ALLAH

Apakah anda pernah mendengar disaat-saat terakhir kehidupan seseorang minta dibawakan harta, ijazah, medali atau penghargaan lainnya untuk mengelilinginya? Pada saat kehidupan di dunia akan berakhir, manusia tidak minta dikelilingi benda-benda, yang dinginkannya adalah dikelilingi oleh orang-orang yang dikasihinya, orang-orang yang mempunyai hubungan keluarga dengannya. Pada saat-saat terakhir kita, barulah kita menyadari bahwa hubungan / relationship sangat penting dalam kehidupan kita. Bijaksanalah orang yang mempelajari kebenaran tersebut lebih awal dan tidak terlambat. Ketika anda bangun setiap pagi dan berdoa, berdoalah begini, " Allah, apapun yang aku kerjakan hari ini, aku ingin memastikan bahwa aku menggunakan waktu untuk mengasihiMu dan mengasihi orang lain". Pernyataan kasih terbaik adalah waktu, semakin banyak waktu yang anda berikan untuk sesuatu, semakin besar anda menunjukkan pentingnya dan nilainya sesuatu tersebut bagi anda. Pemberian terbesar yang bisa anda berikan kepada seseorang ialah waktu anda. Uang dapat dicari, tetapi waktu yang terlewat tidak bisa kita dapatkan kembali. Jadi, jika anda memberikan waktu anda yang tidak dapat diulang, anda memberikan sebagian dari hidup anda. Sediakan waktu anda bagi prioritas utama anda, yaitu "HUBUNGAN", pastikan anda mempunyai hubungan yang baik dengan anggota keluarga anda, kelompok kecil anda dan komunitas di gereja anda, ingat anda adalah bagian dari anggota keluarga gereja.

TUJUAN 3

ANDA DICIPTAKAN UNTUK MENJADI SERUPA DENGAN KRISTUS

Sasaran utama Allah bagi kehidupan anda didunia bukanlah kenyamanan, melainkan pengembangan karakter. Allah menggunakan berbagai hal untuk membentuk kita, melalui orang-orang dan keadaan sekeliling kita, melalui berbagai persoalan dan pencobaan, juga melalui firmanNya Allah membentuk kita. Anda tidak bisa setiap harinya menonton televisi selama 3 jam sedangkan membaca alkitab hanya 3 menit tetapi berharap bisa bertumbuh. Membaca alkitab setiap hari akan membuat anda  tetap berada dalam jangkauan suara Allah. Bagaimana caranya agar firman allah dapat membuat anda bertumbuh?

  1. Menerima Firman Allah dengan sikap terbuka dan reseptif.
  2. Membacanya.
  3. Meneliti atau mempelajari.
  4. Menghafalnya.
  5. Merenungkannya.

Pertumbuhan seringkali menyakitkan dan menakutkan. Tidak ada pertumbuhan tanpa perubahan, tidak ada perubahan tanpa ketakutan atau kehilangan, dan tidak ada kehilangan tanpa rasa sakit. Anda harus membiarkan pergi cara-cara lama untuk mengalami yang baru, kebiasaan membutuhkan waktu untuk berkembang. Ingatlah bahwa karakter anda merupakan keseluruhan kebiasaan anda. Pekerjaan Roh Kuduslah yang dapat membantu anda berubah dan menghasilkan karakter seperti Kristus di dalam diri anda. Anda harus bekerja sama  dengan pekerjaan Roh Kudus dengan cara melakukan yang benar walau anda dalam kelemahan, ketakutan dan berbagai perasaan anda, usaha anda sangat berkaitan dengan pertumbuhan rohani anda. Untuk menjadi serupa Kristus itu tidak mudah, dibutuhkan ketekunan, kesabaran, usaha, doa dan semua proses itu memakan waktu yang lama.

 

TUJUAN 4

ANDA DIBENTUK UNTUK MELAYANI ALLAH

Anda ditempatkan di bumi untuk memberikan sumbangsih. Anda tidak diciptakan untuk menghabiskan sumber daya, yaitu untuk makan, bernafas dan memenuhi tempat. Anda diciptakan untuk melayani Allah, tidak perduli apa pekerjaan atau karier anda, anda dipanggil untuk pelayanan kristiani purna waktu. Bagi orang-orang Kristen, pelayanan bukanlah pilihan, namun sesuatu untuk dimasukkan dalam jadwal kita. Pelayanan adalah inti kehidupan Kristen. Yesus datang untuk "melayani" dan untuk "memberi". Kedua kata kerja tersebut seharusnya juga juga menjadi ciri kehidupan anda di dunia. Melayani Allah berarti melayani sesama kita. Pada akhir hidup anda akan berdiri di hadapan Allah, dan Dia akan mengevaluasi seberapa baik anda melayani orang lain dengan kehidupan anda. Allah tidak pernah memboroskan sesuatu. Dia tidak akan memberi anda kemampuan, minat, talenta, karunia, kepribadian  dan pengalaman-pengalaman kehidupan jika Dia tidak bermaksud menggunakannya bagi kemuliaanNya. Jika anda tidak terlibat dalam pelayanan apapun, dalih apa yang anda gunakan?  Beraneka ragam tokoh besar dalam Alkitab memiliki kelemahan yang tidak sesuai dengan status mereka, tetapi Allah memakai mereka semua dalam pelayananNya. Dia akan memakai anda juga, jika anda berhenti membuat alasan. Banyak penelitian menunjukan bahwa rata-rata orang memiliki antara 500 - 700 ketrampilan dan kemampuan berbeda. Otak anda bisa menangani 15.000 keputusan per detik, hidung anda bisa mencium lebih dari 10.000 bau yang berbeda. Sentuhan anda bisa mendeteksi sesuatu yang kecilnya 1/25.000 inci, dan lidah anda bisa mengecap satu bagian kina dalam 2 juta bagian air. Anda merupakan sekumpulan kemampuan yang luar biasa, ciptaan Allah yang menakjubkan. Bagian dari tanggung jawab gereja adalah mengenali dan menggali kemampuan anda untuk melayani Allah.

 

TUJUAN 5

ANDA DICIPTAKAN UNTUK SEBUAH MISI

Setiap orang Kristen mengemban Amanat Agung untuk memberitakan kabar baik bagi orang lain. Ketakutan dan prasangka apakah yang orang miliki ketika mereka mendengar kata 'penginjilan'? Apa yang membuat anda tidak memberitakan kabar baik kepada orang lain? Berdoalah, karena doa adalah peralatan yang paling penting bagi misi anda di dunia. Orang-orang mungkin menolak kasih kita atau menolak pesan kita, tetapi mereka tidak berdaya terhadap doa-doa kita. Berdoalah agar anda mendapat kesempatan bersaksi, mempunyai keberanian berbicara, berdoa bagi orang-orang yang akan diinjili, penyebaran injil yang cepat, berdoa untuk munculnya lebih banyak pekerja dan untuk para misionaris juga untuk semua orang yang terlibat dalam tuaian global. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah juga kesaksian hidup anda, ingat sebagian besar orang yang belum percaya sebelum menerima Alkitab sebagai kitab yang bisa dipercayai, mereka ingin tahu apakah anda bisa dipercaya.

 

By Rick Warren

(Dikutip dari booklet Hok Im Tong, Bandung)

1 comment:

Unknown said...

mengapa manusia mementingkan dirinya sendiri,tidak saling menolong.

Your Opinion

Nama:
Alamat Email:
Pendapat Anda tentang blog ini:

create form
lowongan kerja di rumah