Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing

Why Abraham's Seed?

Blog ini diberi nama Abraham's Seed "Karena jika kita adalah milik Kristus kita juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah." (Gal 3:29)

This blog is named with Abraham's Seed because "If you belong to Christ, then you are Abraham's seed, and heirs according to the promise." (Gal 3:29)
Read full story

Tuesday, April 21, 2009

The Purpose Driven Life (1)

SESUNGGUHNYA UNTUK APAKAH AKU ADA DI DUNIA?

Melewati setiap hari yang penuh dengan perjuangan setiap orang pasti pernah memikirkan pertanyaan di atas, "Sesungguhnya untuk apa aku ada di dunia ini? Buat apa & siapa, segala jerih payah yang telah aku lakukan?" Disaat anda sangat kelelahan dengan pertanyaan tsb, akan menimbulkan perasaan sia-sia, bahkan putus asa karena merasa semua kerja keras yang telah anda lakukan tidak jelas tujuannya. Jika anda menemukan apa maksud Allah menempatkan anda di planet ini, hal tsb akan menimbulkan harapan, energi dan sukacita dalam menjalani hari-hari anda yang keras.

 

ANDA DILAHIRKAN OLEH TUJUANNYA DAN UNTUK TUJUANNYA

Anda harus mengawalinya dengan Allah, Pencipta anda. Allah bukan sekedar titik awal dalam kehidupan anda, Dialah sumber kehidupan. Hanya di dalam Allahlah kita menemukan asal usul kita, identitas kita, makna kita, tujuan kita, pentingnya kita dan masa depan kita. Setiap jalan lain membawa kepada jalan buntu. Biarkan Allah memakai anda bagi tujuanNya, bukan anda yang menggunakan Allah bagi tujuan anda sendiri.

Anda ada bukan karena suatu kebetulan. Allah tidak pernah melakukan  apapun secara kebetulan, dia tidak pernah membuat kesalahan. Dia memiliki alasan untuk segala sesuatu yang Dia ciptakan. Anda diciptakan sebagai sasaran khusus dari kasih Allah. Allah menjadikan anda supaya Dia bisa mengasihi anda. Inilah sebuah kebenaran untuk dijadikan landasan kehidupan anda.

 

Apa yang menggerakkan kehidupan anda?

Apakah anda termasuk orang yang hidupnya digerakkan oleh rasa bersalah? oleh kebencian dan kemarahan? oleh rasa takut? oleh materialisme? atau oleh kebutuhan akan pengakuan? Hidup anda harus digerakkan oleh tujuan. Ada 5 manfaat besar dari kehidupan yang memiliki tujuan:

  • Mengenali tujuan anda memberi makna bagi kehidupan anda.
  • Mengenali tujuan anda memudahkan kehidupan anda.
  • Mengenali tujuan anda membuat kehidupan anda memiliki fokus.
  • Mengenali kehidupan anda akan memotivasi kehidupan anda.
  • Mengenali tujuan anda akan mempersiapkan anda untuk menghadapi kekekalan.

Apa yang paling penting pada akhir kehidupan anda bukanlah apa yang orang lain katakan tentang kehidupan anda tetapi apa yang Allah katakan. Suatu hari anda akan berdiri di hadapan Allah, dan Dia akan memeriksa kehidupan anda, suatu ujian akhir sebelum anda memasuki kekekalan. Alkitab mengatakan"Sebab kita semua harus menghadapi tahta pengadilan Allah..." Demikianlah setiap orang diantara kita akan memberi pertanggungjawaban tentang dirinya sendiri kepada Allah. Untunglah Allah ingin kita lulus ujian tersebut, karena itu Dia telah memberi kita pertanyaannya sebelumnya.

Ada 2 pertanyaan penting:

Pertama, Apa yang telah kamu lakukan terhadap AnakKu Yesus Kristus?" Apakah anda menerima apa yang Yesus kerjakan bagi anda dan apakah anda belajar untuk mengasihi dan mempercayaiNya?

Kedua, "Apa yang telah kamu lakukan terhadap apa yang telah Aku berikan kepadamu?"

Apa yang telah anda lakukan terhadap kehidupan anda, yakni semua karunia, talenta, kesempatan, energi, hubungan dan kekayaan yang telah Allah berikan kepada anda? Semakin banyak Allah memberi kepada anda, semakin banyak tanggung jawab yang Dia tuntut dari anda. Apakah anda menggunakannya bagi tujuan-tujuan  yang untuknya Allah menciptakan anda?

 

MEMANDANG KEHIDUPAN DARI SUDUT PANDANG ALLAH, AKAN ANDA KETAHUI KEHIDUPAN ADALAH SUATU PENUGASAN SEMENTARA, ANDA DICIPTAKAN UNTUK KEKEKALAN

Kehidupan adalah sebuah ujian, kehidupan adalah sebuah kepercayaan dan kehidupan adalah sebuah penugasan sementara. Kehidupan ini adalah persiapan untuk menghadapi kehidupan berikutnya. Bumi bukanlah rumah terakhir anda, anda diciptakan untuk sesuatu yang jauh lebih baik. Identitas anda ada di dalam kekekalan, dan tanah air anda adalah surga. Ketika anda hidup dengan mempertimbangkan kekekalan, nilai-nilai anda berubah. Bila sesuatu didalam ciptaan memenuhi tujuanNya, hal tsb mendatangkan kemuliaan bagi Allah. Hidup bagi kemuliaan Allah adalah prestasi terbesar yang bisa anda capai dengan kehidupan anda.

 

by Rick Warren

(Dikutip dari booklet Hok Im Tong, Bandung)

1 comment:

NoRLaNd said...

Artikel nya membangun ne... Thx ya...

Your Opinion

Nama:
Alamat Email:
Pendapat Anda tentang blog ini:

create form
lowongan kerja di rumah