Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing

Why Abraham's Seed?

Blog ini diberi nama Abraham's Seed "Karena jika kita adalah milik Kristus kita juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah." (Gal 3:29)

This blog is named with Abraham's Seed because "If you belong to Christ, then you are Abraham's seed, and heirs according to the promise." (Gal 3:29)
Read full story

Friday, December 05, 2008

From Disaster Into Miracle

Ini pengalaman yang tak terlupakan, sesuatu yang di depan mata terlihat gatot alias gagal total, Dia tetap bisa buka jalan dan buat mujizat. What an awesome God we have.

 

Sebuah Dealer otomotif baru akan dibuka. Saya sebagai staff di Main Dealer Jawa Tengah bertanggungjawab untuk suksesnya acara Grand Opening tersebut. H minus satu saya sudah stand by di Dealer bersangkutan untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Tak dinyana kondisi bangunan Dealer masih banyak yang perlu diperbaiki, dari kurangnya kebersihan fisik bangunan hingga dinding yang retak masih terlihat di banyak sudut bangunan. Padahal besok sore acara grand opening dimulai. "Pak ini gimana dinding-dindingnya kok belum dicat ulang? Kan waktu kunjungan dulu kata Bapak sebelum GO (Grand Opening) akan dicat ulang.." Ucap saya agak jengkel. "Ya, ya besok pagi kita cat ulang." Dengan nada datar Manager Dealer menjawab. "Fuih, gimana sieh ini Dealer.. kok nyante2 banget.." Gumam saya. Segera saya keliling ke setiap sudut bangunan untuk mencatat kekurangan Dealer dan segera menginstruksikan Manager Dealer agar segera membenahi kekurangan-kekurangan tersebut.

 

Besoknya tukang cat sudah mulai repainting dinding-dinding yang kurang cat dan yang retak direfinishing, yah meski tidak semua dinding yang retak direfinishing tapi bagian-bagian yang 'eye catching' sudah diselesaikan. Siangnya saya mengecek papan bunga ucapan selamat dari ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) yang sudah saya sampaikan ke Dealer untuk dipesankan, karena papan bunga tersebut harus ada pada setiap acara GO Dealer baru. Menurut informasi dari pihak Dealer akan dikirim sekitar pk. 11.00 WIB. Jarum jam sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB, tapi papan bunga ucapan dari ATPM masih belum datang. Pukul 13.30 WIB papan bunga masih juga belum kunjung datang. "Pak gimana papan bunganya koq belum datang juga? Katanya jam 11 ini sudah jam 2 siang loh.." Ucap saya di telepon ke pihak Dealer yang sedang tidak di tempat. "Iya, iya Pak, ini sedang dalam perjalanan ke Dealer." balasnya.

 

Pukul 14.00 WIB masih juga belum datang.. "Pak gimana nih koq belum datang juga?" Tanya saya agak jengkel. "Pak Min, sebelumnya minta maaf, ternyata Ibu A.. yang saya suruh mesenin papan bunga salah paham, karena namanya mirip dengan Dealer lain yang sudah memesan papan bunga juga, jadi papan bunga yang dari ATPM ternyata belum dipesan." Jawabnya.

 

"HAAAHHHHH, belum dipesan???" Tanya saya dengan panik, karena hal itu bisa jadi masalah bila Presdir ATPM tidak melihat papan bunganya terpampang di depan Dealer. "Tapi ini sudah saya pesankan dan mereka menyanggupi selesai dalam waktu 1 jam." jawabnya. "Bener yah 1 jam selesai.." Ucap saya memastikan pernyataannya.

 

Pukul 14.30 WIB tiba-tiba awan gelap menaungi kota.. Hujan deras mengguyur tenda tempat kami akan melaksanakan GO.. Podium tempat Presdir ATPM akan berpidato basah.. atap di atas podium bocor.. sofa untuk tamu VVIP basah.. EO bagian perlengkapan mulai melepas soundsystem yang kehujanan.. TV untuk life show mulai disingkirkan.. panggung untuk photo session basah kuyup.. benar-benar pemandangan yang membuat saya berkata dalam hati "OH NO... IT'S GONNA BE DISASTER!!! GO bisa-bisa batal nih!!! Padahal acara dimulai 2 setengah jam lagi.." Hujan makin keras, papan bunga dari ATPM masih juga belum datang, rasanya sudah tidak mungkin acara Grand Opening berjalan dengan sukses. 15.00 WIB owner Dealer datang dengan mobil mewahnya dan terlihat panik. Seorang utusan dari ATPM juga mengatakan "Wah Pak, kacau nih GO.. tuh Soundsystem pada dilepasin."

DSC04597 [1280x768]

Dalam hati saya hanya bisa berdoa "Tuhan tolong, Tuhan tolong. Ini saatnya Kau lakukan mujizat." Di dalam hati saya seperti mendapat kesan Tuhan bicara "Tenang, tenang, sebelum jam 5 hujan berhenti. Everything is gonna be alright." Entah di hati itu seperti ada keyakinan ini Tuhan yang bicara, Acara GO ini pasti sukses.. Segera saya minta ke Service Manager Dealer untuk menyuruh Cleaning Service Dealer agar standby di depan untuk membersihkan sofa VVIP, podium dan lantai podium, serta panggung untuk photo session.

 

Pukul 16.00 WIB hujan deras masih mengguyur tanpa ampun, papan bunga dari ATPM belum juga datang. "Pak gimana nih papan bunganya? Datang jam berapa? Tolong terus dimonitor.." "Iya, ya Pak ini lagi dibungkus plastik biar ga kehujanan."

 

Thank God.. Pk. 16.15 WIB papan bunga datang dan dipampang di depan showroom di dalam tenda. Tapi hujan masih mengguyur, Pk. 16.30 WIB saya meluncur ke hotel untuk mandi dan bersiap-siap untuk acara GO. Di mobil saya berdoa dalam bahasa roh.. berseru "Tuhan Tolong.. Tuhan Tolong.." And then when I arrive to Dealer, I astonish.. Everything is alright. The rain is stopped, podium sudah dilap kering, air yang menetes sudah berhenti, sofa untuk VVIP sudah dilap kering, sound system kembali dipasang, panggung untuk photo session sudah bersih, meski tanpa TV life show, secara keseluruhan grand opening conduct successfully. IT IS REALLY A MIRACLE!!! Thank you Jesus!!!

 

Setelah sukses pada acara grand opening, muncul masalah baru.. Ternyata EO tidak menyediakan bus untuk mengantarkan tamu VVIP dari hotel ke stasiun besok paginya. Selain itu bos juga meminta agar disiapkan catering untuk makan siang tamu VVIP selama perjalanan di kereta. Padahal jam sudah menunjukkan pk. 21.30 WIB. Langsung saya konfirmasikan ke Owner Dealer untuk mencarikan bus sewaan serta mencarikan catering. Akhirnya salah satu karyawan Dealer berhasil mendapatkan bus sewaan untuk besok pagi. Setelah itu saya berkeliling bersama salah satu karyawan Dealer untuk mencari catering untuk makan siang tamu VVIP, dengan pesanan makanan berupa ayam goreng, telur ceplok dan tidak pedas. Wah luar biasa.. akhirnya setelah berputar-putar hingga pk. 23.30 WIB kita dapatkan catering.

 

Esoknya di pagi hari tiba-tiba HP saya berdering, ternyata dari pihak bis sewaan, memberitahu bahwa bisnya sudah standby di hotel. Rekan saya tommi, membantu mengecek bus tersebut sambil membawa pengharum udara untuk disemprotkan ke dalam bis. "Pak tolong bisnya dipanasin dan ACnya dinyalain, supaya nanti waktu tamu VVIP masuk udara di dalam bis sudah sejuk." Kata Tommi ke sopir bis. Pak sopir segera menstarter bisnya dan ternyata... "Min ada masalah lagi nih, bisnya mogok!!!" ucap Tommi di HP.. "Tuhan tolong.. Tuhan tolong.." gumam saya. Segera saya siapkan mobil-mobil yang dibawa dari kantor dan yang dibawa oleh Dealer-Dealer dari Jawa Tengah. Puji Tuhan, MIRACLE IS ALREADY HERE!!! Terkumpul 5 mobil untuk mengantar 17 tamu VVIP ke stasiun. Akhirnya tamu VVIP dari Jakarta bisa diantar ke stasiun dengan baik dan tepat waktu, sehingga mereka bisa kembali ke Jakarta. Praise God!!! Almost of everything is last minute, but God's help never too late. He is awesome!!!

 

No temptation has seized you except what is common to man. And God is faithful; he will not let you be tempted beyond what you can bear. But when you are tempted, he will also provide a way out so that you can stand up under it. (1 Cor 10:13)

3 comments:

Anonymous said...

Sport jantung juga ya hari itu.. wah wah untung Tuhan turun tangan.
Praise God :)

Abraham's Seed said...

yup bener2 ngeri2 sedep
:)

Anonymous said...

wih ming untung ak nda disana huehehehe =D iso melu deg2 an yo,btw emang TUHAN ga pernah tidur koq ......smangat yah....






sianny

Your Opinion

Nama:
Alamat Email:
Pendapat Anda tentang blog ini:

create form
lowongan kerja di rumah